Politik Pemerintahan

Internet Gratis di Surabaya Tak Bakal Lagi Lemot

Whisnu Sakti Buana beraama Pengurus APJII Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Pemkot Surabaya menjamin tak lama lagi akses internet gratis di ruang publik tak akan lagi lemot alias lambat. Hal ini ditegaskan dengan pertemuan yang dilakukan antara Wakil Wali Kota Surabaya dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Kamis (29/8/2019).

Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, usai pertemuan mengungkapkan jika kali ini dirinya melakukan komunikasi lebih lanjut dengan APJII Jatim. Hal itu dilakukan untuk mengintensifkan kembali hubungan antara pihak APJII dengan Diskominfo Surabaya.

“Selama ini kan hubungannya agak kurang intensif. Maka dengan pertemuan kali ini relasi yang ada kembali diperkuat untuk. Kan banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh. Salah satunya adalah layanan internet gratis di ruang publik bisa cepat,” ujar Wakil Wali Kota Whisnu.

“Saat ini kan masyarakat itu kadang mengeluh kecepatan internet gratis di ruang publik katanya lemot. Ini bisa jadi salah satu solusi supaya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Senada, Ketua APJII Jatim Antonius Ambar Widodo memastikan siap untuk mendukung gagasan itu. “Kami siap memberikan dukungan positif dan kreatif kepada Pemkot Surabaya. Khususnya untuk perkembangan industri internet,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Ambar ini pun menekankan jika kelengkapan sumber daya untuk memaksimalkan program itu pun telah dimiliki. “APJII Jatim saat ini sudah memiliki data center dan jaringan IIX,” tegasnya.

“IIX atau Indonesia Internet Exchange di Jawa Timur ini sudah yang terbaik. Sudah availability-Scalability-Flexibility-Security dengan ditopang beberapa operator jaringan dan penyelenggara di Jawa Timur,” pungkas Ambar. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar