Politik Pemerintahan

Ini Trik Walikota Surabaya Agar Mencoblos Lebih Cepat

Surabaya (beritajatim.com) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini usai menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 yang dilakukan di TPS 001 dekat kediaman Risma yakni kelurahan Jajar Tunggal Kecamatan Wiyung ini.

Usai antre yang cukup lama, walikota perempuan pertama di Surabaya ini langsung menuju ke bilik suara untuk menggunakan haknya. “Ombo-obmo yo pak, buka e ae angel,” ujar Risma saat petugas menunjukkan kertas yang hendak dicoblos oleh Risma tersebut.

Risma mencoblos terlihat lebih cepat dibanding yang lainnya karena membutuhkan waktu cukup lama saat ada di bilik suara. Ternyata hal itu ada strategi khusus yang dilakukan Risma.

“Agak ribet juga tadi karena kertasnya besar pilihannya banyak agak ribet juga. Tapi yang penting sudah tahu siapa yang dipilih, dan yang penting lipatannya mengikuti lipatan sebelumnya dan kertas yang ada gambarnya di luar itu ditaruh di luar. Maka akan cepat nanti,” ujarnya.

Usai mencoblos, Risma bersama Forum Pimpinana Daerah (Forpimda) akan keliling untuk memantau TPS dan juga mengecek keamanan. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar