Politik Pemerintahan

Ini Rangkaian Peringatan HPN tahun 2020 di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Banyak cara untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang dilakukan awak media di sejumlah daerah. Di Mojokerto, awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar sejumlah kegiatan untuk meramaikan peringatan HPN tahun 2020.

Rangkaian kegiatan HPN yang digelar PWI Mojokerto digelar mulai, Kamis (27/2/2020) hingga Minggu (1/3/2020). Dengan menggandeng sejumlah pihak, kegiatan HPN yang digelar PWI Mojokerto jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto ini mengangkat tema ‘Guyup Rukun untuk Mojokerto Raya’.

“Karena Mojokerto memiliki dua pemerintahan dan dua instansi kepolisian. Ditambah, pertengahan tahun ini Kabupaten Mojokerto menggelar Pilbup sehingga tema ‘Guyup Rukun untuk Mojokerto Raya’ dinilai tepat,” ungkap Ketua Panitia HPN, Aminudin Ilham, Rabu (26/2/2020).

Masih kata wartawan salah satu televisi ini, sehingga sejumlah kegiatan digelar dengan tujuan menyatukan Mojokerto. Rangkaian kegiatan HPN tahun 2020 sendiri, mulai dengan cek kesehatan bagi awak media yang mengandeng Polresta Mojokerto. Kegiatan digelar di Klinik Polresta Mojokerto pada, Kamis besok.

“Hari pertama ada cek kesehatan gratis bagi teman-teman media, kita juga menggelar sosialisasi masuk TNI/Polri yang juga digelar di aula Polresta Mojokerto. Kita mengandeng pihak kepolisian dan TNI untuk memberikan sosialisasi kepada para peserta,” katanya.

Para peserta sendiri merupakan para siswa kelas III SMA, SMK dan MA di Kabupaten dan Kota Mojokerto. Di hari kedua, yakni Jumat (28/2/2020) diisi dengan bakti sosial (baksos) ke Yayasan Panti Asuhan Yatim (YPAY) Al Ikhlas di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

“Lokasi baksos kedua yakni di Villa Doa Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto di hari ketiga yakni Sabtu. Sebelum baksos dilaksanakan, kita bersama forpimda menggelar olahraga bersama di halaman Mapolres Mojokerto. Usai olahraga bersama dilanjutkan baksos ke Villa Doa,” jelasnya.

Amin menambahkan, puncak HPN tahun 2020 di gelar di ballroom salah satu hotel di Kota Mojokerto pada, Minggu (1/3/2020). Puncak acara yang mengundang masing-masing kepala daerah tersebut dikemas dengan sederhana yakni akustik, elektone dan potong tumpeng.

“Kami berharap, rangkaian kegiatan HPN tahun 2020 yang digelar PWI Mojokerto bisa membuat Mojokerto raya semakin guyup rukun. Apalagi, sebentar lagi Kabupaten Mojokerto menggelar Pilbup Mojokerto yang tentunya diharapkan tidak ada gesekan meski nantinya berbeda dalam menentukan pilihan,” tegasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar