Politik Pemerintahan

Ini Prediksi Jumlah Fraksi di DPRD Ponorogo 2019-2024

Ponorogo (beritajatim.com) – Pengambilan sumpah janji bagi anggota DPRD Ponorogo periode 2019-2024 rencananya pada awal September mendatang. Formasi baru DPRD kali ini kemungkinan akan ada delapan fraksi. Itu merujuk dari syarat membentuk fraksi di DPRD Ponorogo minimal empat kursi.

“Kami sudah siapkan ruangan untuk delapan fraksi,” kata Sekretaris DPRD Ponorogo Suko Kartono, Sabtu (3/8/2019).

Menurut data yang dihimpun oleh beritajatim.com, pelaksanaan Pemilu 2019, Partai Nasdem mendapatkan 10 kursi. Kemudian urutan selanjutnya yakni 8 kursi dicapai oleh PKB. Partai Demokrat dan Partai Gerindra dengan masing-masing mendapat lima kursi.

Setelah itu PKS, PDI Perjuangan dan partai Golkar masing-masing mendapat empat kursi. Kemudian PAN mendapat tiga kursi, dan PPP serta Partai Hanura sama-sama mendapat satu kursi. “Itung-itungannya tujuh partai membikin fraksi sendiri dan satu lagi merupakan fraksi gabungan,” katanya.

Suko berharap anggota DPRD yang baru ini bisa segera bekerja dengan cepat. Karena sejumlah agenda menanti mereka, salah satunya penyusunan R-APBD tahun depan. “Wakil rakyat yang terpilih ini nantinya harus segera bekerja untuk mempersiapkan R-APBD 2020,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar