Politik Pemerintahan

Ini PR Bupati Sampang Terpilih Setelah Dilantik Gubernur

Sampang (beritajatim.com) – Untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bupati Sampang terpilih H Slamet Junaidi menyatakan akan segera melakukan mutasi dan promosi jabatan setelah dirinya dilantik oleh Gubernur Jatim Soekarwo yang rencanaya akan dilaksanakan akhir Januari ini.

“Tentunya nanti kita mencari yang terbaik dan memilih kepala OPD secara secara profesional sesuai bidang masing-masing,” kata Slamet Junaidi yang akrab disapa H.Idi, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Arif Lukman menjelaskan, saat ini ada 35 jabatan struktural yang kosong, terdiri dari eselon II/B, eselon II/A.

“Kekosongan itu karena beberapa pejabat telah memasuki masa pensiun saya sudah menyampaikan kepada Pj Bupati dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) setempat,” jelasnya.

Meski demikian, Arif mengaku sampai saat ini belum bisa memberikan kepastian waktu untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan tersebut, karena menyangkut kebijakan pimpinan bupati yang baru nanti.

“Kalau jumlah semua jabatan yang kosong di OPD hingga 1 Januari 2019 ini, ada 35 jabatan yang kosong yakni dari jabatan eselon IIB setingkat kepala dinas sebanyak 8 orang, setingkat eselon IIA administrator, itu ada 2, kabag 2 orang dan juga terdiri dari Kabid,” pungkasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar