Politik Pemerintahan

Ini Pesan Raja Jawa kepada Prabowo Jika Terpilih Jadi Presiden

Yogyakarta (beritajatim.com) – Dalam kegiatan kampanyenya di Yogyakarta, Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk sowan dan bersilahturahmi dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Kompleks Kepatihan Kantor Gubernur DIY sebelum melakukan kampanye terbuka di Stadion Kridosono.

Setibanya di kompleks Kepatihan, Prabowo yang datang bersama Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, putri proklamator Soekarno yakni Rachmawati Soekarnoputri, serta putri Presiden Soeharto yakni Siti Hediati Heriyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto langsung disambut oleh Sri Sultan HB X beserta isterinya yakni GKR Hemas. Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan dan penerimaan yang baik yang diberikan kepada dirinya bersama rombongan.

“Terimakasih Pak Sri Sultan atas sambutannya, terimakasih,” ungkap Prabowo sembari menyalami Sri Sultan HB X seperti dalam pernyataan resminya, Senin (8/4/2019).
Prabowo menjelaskan bahwa kehadirannya ke kompleks Kepatihan Yogyakarta ini hanyalah untuk bersilahturahmi dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Ia menuturkan, bahwa Sri Sultan Hamengku Buwono X sangat menerima dia dan rombongan dengan baik.

“Saya kesini hanya Silahturahmi, alhamdulillah respons pak sri sultan bagus, sudah lama saya tidak bertemu beliau,” ungkap Prabowo singkat kepada para awak media sembari melanjutkan perjalanannya menuju titik lokasi kampanye.

Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X secara khusus berpesan kepada Capres Prabowo Subianto untuk menjaga NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika jika kelak terpilih menjadi Presiden RI. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu Sri Sultan ditemani oleh istrinya GKR Hemas.

Di luar pentingnya menjaga NKRI dan Pancasila, Sri Sultan juga meminta agar Prabowo membentuk pemerintahan yang efektif dan dapat mengembalikan kejayaan Indonesia. (hen/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar