Politik Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Pamekasan Bagi Anggota Paskibraka

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengukuhkan perwakilan Paskibraka secara simbolis dalam prosesi Pengukuhan Paskibraka 2019 di Mandepa Agung Ronggosukowati.

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berpesan kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) agar bisa menghayati semangat tinggi dan pengorbanan para pejuang bangsa demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam prosesi pengukuhan Paskibraka 2019 yang dilaksanakan di Mandepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (15/8/2019) malam.

“Pertama-tama kami sampaikan selamat dan terima kasih kepada anggota Paskibraka, mereka merupakan muda-mudi terbaik Pamekasan yang dinyatakan lolos dari proses seleksi ketat dalam beberapa bulan terakhir,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019) besok.

“Rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, juga kami sampaikan kepada para pembina dan para pelatih yang sudah bersusah payah menggembleng dan menyiapkan adik-adik kita untuk menjadi pasukan pengibar bendera merah putih,” ungkapnya.

Menurutnya tidak mudah menjadi seorang Paskibraka, sebab dibutuhkan orang terlatih dan siap mental maupun fisik prima. Apalagi mereka juga harus melalui beragam seleksi yang cukup ketat. “Namun yang pasti harus disadari, bahwa tugas yang kalian lakukan adalah tugas mulia, tugas agung dan tugas yang suci,” jelasnya.

Dari itu, ia berpesan agar suluruh anggota Paskibraka dapat menghayati tentang pengorbanan para pejuang bangsa yang mengorbankan jiwa dan raga demi mengibarkan panji kebesaran bangsa dan negara. “Karena dengan itulah, kalian akan benar-benar menjadi teladan bangsa,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar