Politik Pemerintahan

Ini Komitmen DPRD Pamekasan Wujudkan Pembangunan Daerah

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Fathor Rohman menegaskan komitmennya bersama pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, untuk membangun daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Penegasan tersebut disampaikan menyusul beredarnya informasi yang menyatakan dirinya bakal menjadi ‘batu sandungan’ bagi pemerintahan yang dipimpin Badrut Tamam dan Raja’e sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan. Apalagi pasangan tersebut sempat menjadi pesaing dirinya bersama KH Khololurrahman, pada pelaksanaan Pilkada 2018 lalu.

Namun hal tersebut ditepisnya, sekalipun saat ini dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan, periode 2019-2024. “Memang sempat beredar informasi, jika keberadaan kami sebagai ketua dewan bakal menghambat kinerja pemerintahan. Hal itu sama sekali tidak benar,” kata Fathor Rohman, Jum’at (15/11/2019).

“Tentunya sepanjang tidak melanggar regulasi dan tetap berpihak kepada masyarakat, kita akan tetap dukung. Namun yang pasti, kita tetap bekerja sesuai tugas, fungsi dan wewenang sebagai wakil rakyat. Sebab kami yakin jika tugas pokok (legislasi, anggaran dan pengawasan) dilaksanakan dengan baik, kami yakin dapat membantu pemerintah merealisasikan visi misi yang diusung,” ungkapnya.

Selain itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan juga mengajak seluruh anggota legislatif untuk bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan sebagai wakil rakyat. “Kami sudah diberikan amanah besar untuk membawa aspirasi rakyat yang sudah memberikan kepercayaan. Sehingga saat ini waktu yang tepat untuk membalas kepercayaan rakyat,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya meminta dukungan dari semua pihak, mulai dari masyarakat hingga jajaran OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan, untuk bersama-sama mewujudkan aspirasi masyarakat yang sudah diamanahkan bagi seluruh anggota wakil rakyat.

“Memang mengemban amanah tidaklah mudah untuk diwujudkan, dibutuhkan komitmen kuat agar cita-cita kita bersama bisa dicapai, itupun jika semua lapisan masyarakat maupun pemerintah daerah juga memberikan dukungan kepada kami,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar