Politik Pemerintahan

Ini Jadwal Safari Ramadan Plt Bupati Malang HM.Sanusi

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang mengagendakan gelaran ‘Safari Ramadhan’ seiring memasuki bulan Suci Ramadhan Tahun 1440 H / 2019 Masehi.

Safari Ramadan nantinya, dipimpin langsung Wakil Bupati Malang, HM. Sanusi. Tujuan Safari Ramadan tahun ini, sebagai upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Malang yang Agamis. Safari Ramadhan digelar juga untuk mempererat tali silaturahmi antara pejabat di lingkungan keluarga besar Pemkab Malang dengan masyarakat Kabupaten Malang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Malang, Tien Farihah menjelaskan, pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini berlangsung di tujuh lokasi mewakili Kantor eks Pembantu Bupati plus dua acara tambahan.

Menurut Tien, agenda pertama Safari Ramadan Plt Bupati Malang bertempat di Ngantang Park/Desa Sumber Agung Kecamatan Ngantang pada tanggal 8 Mei 2019.

Safari Ramadan kedua di Desa Donomulyo Kecamatan Donomulyo pada 10 Mei 2019. Agenda ketiga di Desa Donowarih Kecamatan Karangploso tanggal 13 Mei 2019. Keempat di Desa Tajinan Kecamatan Tajinan pada 15 Mei 2019. Safari Ramadan berikutnya di Kelurahan Ardirejo Kecamatan Kepanjen pada tanggal 16 Mei 2019. Keenam di Desa Jambangan Kecamatan Dampit tanggal 17 Mei 2019. Agenda ketujuh di Pondok Pesantren Salaf Al-Quran Asy Syadzili Kecamatan Pakis tanggal 23 Mei 2019.

“Safari Ramadan tambahan juga digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, bersamaan Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Malang tahun 1440 H / 2019 M, dengan agenda Buka Bersama dengan Alim Ulama / Kyai dan Anak-Anak Yatim Piatu, pada 21 Mei mendatang. Berikutnya di Pondok Pesantren Salafiah Shirotul Fuqoha atau yang akrab dikenal Ponpes KH. Ahmad Dahlan Ghoni di Desa Sepanjang Kecamatan Gondanglegi pada 27 Mei nanti,” terang Tien Farihah.

Kata dia, tujuan Safari Ramadan ini sebagai ajang bersilaturahmi antara para pemimpin atau pejabat di lingkungan Pemkab Malang dengan warga masyarakat. Dengan harapan, ketika Wakil Bupati, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Malang hadir di daerah bisa menambah tali silahturahmi dengan saling bertegur sapa. Dengan begitu, dapat saling kenal dengan warga sembari menyampaikan berbagai program pembangunan yang sudah disusun Pemkab Malang.

“Konsep Safari Ramadan nantinya, bapak Wakil Bupati Malang menyapa warga masyarakat dan memberikan arahan. Kemudian, dilanjut ceramah dan diawali kegiatan pemberian bantuan bagi duafa dan anak yatim. Tentunya, terlebih dahulu Wabup bersama rombongan akan berbuka bersama dengan warga masyarakat setempat, dan sholat Tarawih berjamaah,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar