Politik Pemerintahan

Ini Imbauan Bupati Pamekasan Selama Agustus 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengeluarkan edaran bagi seluruh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga perguruan tinggi, agar mengibarkan bendera dan memasang umbul-umbul dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Dalam surat edaran bernomor 003/152/432.012/2019 tentang Pengibaran Bendera dan Pemasangan Umbul-Umbul dalam Rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Badrut Tamam, Senin (8/7/2019) lalu.

Terdapat sebanyak tiga poin penting dalam edaran yang ditujukan bagi lima pimpinan instansi maupun institusi berbeda, yakni pengibaran bendera dan pemasangan umbul-umbul Agustusan selama sebulan kedepan. Terhitung sejak Kamis hingga Sabtu (1-31/8/2019) mendatang.

Selain pengibaran bendera merah putih, pemasangan umbul-umbul hingga pernak-pernik Agustusan juga diimbau untuk dipasang. Baik di perkantoran, lokasi umum hingga di rumah warga. Termasuk imbauan memaksimalkan desain logo HUT Ke-74.

“Khusus bagi para camat, kepala desa, kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Kementerian Agama (Kemenag), hingga Kepala UTD Disdik Provinsi Jawa Timur, agar menyebarluaskan surat edaran ini ke masing-masing lembaga pendidikan,” kata Bupati Badrut Tamam, Senin (5/8/2019).

Edaran tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk memeriahkan kemerdekaan RI yang sudah memasuki tahun ke-74, sekaligus mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan yang berjuang demi kedaulatan Negara Republik Indonesia (NKRI).

“Saat ini merupakan momentum bagi kita semua untuk mengenang sekaligus mendoakan para pahlawan yang sudah mendahului kita semua. Mereka berjuang tidak hanya tenaga, fisik dan harta benda semata. Tetapi juga mengorbankan jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar