Politik Pemerintahan

Ini Harapan Istri Gus Dur di Hari Kelahiran Pancasila

Surabaya (beritajatim.com) – Di hari lahir Pancasila yang jatuh tepat tanggal 1 Juni, Mantan istri presiden ke empat republik Indonesia, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid berpesan kepada semua generasi milenial dan seluruh lapisan masyarakat agar lebih menciptakan merukunan dan toleransi antar umat beragama.

Menurutnya Pancasila merupakan sebuah dasar negara Indonesia, para umat di Indonesia seharusnya bukan hanya menghafal atau mempelajari saja akan dasar Pancasila. Masyarakat harus menerapkan dikehidupanya setiap hari bagaimana mengimplementasikan di kehidupan nyata setiap harinya.

“Harapan saya dihari lahir pancasila kepada semua element masyarakat harusnya mengimplementasikan dalam kehidupan nyata karena pancasilan merupakan dasar dari negara kita yang banyak makna, bukan hanya di hafal tau di pelajari saja,” ucap Shinta Wahid dalam kegiatan sahur bareng kaum marginal di Gereja Santa Maria Tak Bercel, Sabtu (1/6/2019).

Lebih lanjut dikatakan ibunda Yenny Wahid ini kepada masyarakat adalah bagaimana cara mengimplementasikan tolerabsi antar umat beragama di Indonesia, bagaimana mempertahankan keutuhan kerukunan antar umat beragama dan mempererat persaudaraan berdasarkan sila pancasila. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar