Politik Pemerintahan

Imam Nahrawi Minta Warga PMII Kobarkan Nilai Aswaja

Pamekasan (beritajatim.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi meminta agar warga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) agar terus mengobarkan nilai yang tertuang dalam Ahlussunnah Wal Jemaah (Aswaja) di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Halal Bihalal dan Rapat Koordinasi Ikatan Keluar Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur, yang digelar di Pendopo Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Sabtu (27/7/2019).

“Pada dasarnya, perjuangan Ahlussunnah Wal Jemaah harus selalu dikobarkan oleh seluruh warga PMII. Tidak hanya berlaku bagi para kader, tapi para alumni juga harus demikian,” kata Imam Nahrawi di hadapan ratusan warga PMII beserta undangan.

Selain mengobarkan nilai Aswaja, pihaknya juga meminta agar warga PMII tetap solid dengan penguatan organisasi hingga distribusi kader. Tentunya juga harus disertai dengan nilai Aswaja maupun Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang menjadi acuan dalam organisasi bintang sembilan.

“Karena bagaimanapun kelangsungan perjuangan kita hanyalah untuk kebesaran PMII, semakin banyak alumni PMII menempati posisi strategis, maka haruslah kita memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terkhusus untuk PMII,” ungkap menteri asal Bangkalan, Madura.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir para petinggi IKA PMII Jawa Timur. Di antaranya Ketua IKA PMII Jawa Timur Amin Said Husni, Sekretaris IKA PMII Jatim, Badrud Tamam, Ketua IKA PMII Pamekasan, Atiqullah, serta para kader dan alumni PMII di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar