Politik Pemerintahan

Ikut Pawai Delta Carnival 2019, Fandi Utomo Sedot Perhatian Ribuan Penonton

Sidoarjo (beritajatim.com) – Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 Ir. Fandi Utomo mengikuti gelaran Delta Carnival yang merupakan acara penutup HUT ke-160 Kabupaten Sidoarjo, Minggu (24/3/2019).

Acara yang diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan itu merupakan bentuk upaya melestarikan, menumbuh-kembangkan, budaya dan kesenian yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Disajikan pula kreasi-kreasi seni, dan budaya-budaya yang dimiliki warga Sidoarjo.

Bagi Fandi Utomo, gelaran-gelaran yang memberikan ruang untuk budaya serta kreasi seni berkembang sangat perlu untuk dimaksimalkan. “Melestarikan kekayaan budaya yang ada agar tidak hilang terbentur era globalisasi yang semakin keras setiap harinya adalah wajib,” ujarnya seusai mengikuti rangkaian parade.

Sontak saja, kehadiran Fandi Utomo yang berada di tengah kontingen Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Sidoarjo ini menjadi magnet bagi ribuan masyarakat Sidoarjo yang memenuhi arena untuk menyaksikan gelaran rutin itu.

Teriakan dari para penonton yang menyebut dan memanggil mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini terus terdengar sepanjang rute parade. Ajakan foto bersama pun terus datang bertubi-tubi. “Pak Fandi, Pak Fandi. Top pokoknya,” teriak salah seorang penonton.

Keberadaan Fandi Utomo di tengah kontingen Apindo pun bukan hal yang mengherankan. Dalam berbagai kesempatan, Ketua APINDO Kabupaten Sidoarjo Sukiyanto telah memastikan diri berjuang dan bergerak untuk memenangkan Fandi Utomo. Ia mengungkapkan, hal itu didasari oleh beberapa alasan.

“Fandi Utomo ini sahabat saya, saudara saya. Kenal baik saya dengan Beliau. Maka dari itu, saya siap mendukung Beliau agar menjadi DPR RI,” kata Sukiyanto usai makan siang yang digelar APINDO Sidoarjo bersama Fandi Utomo, Rabu (13/3/2019).

Selain itu, menurut Sukiyanto, rekam jejak sosok mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini sudah sangat teruji dan nyata. “Sepak terjangnya luar biasa. Secara kemampuang juga tak perlu lagi diragukan. Siap saya bergerak memenangkan Fandi Utomo di Pileg 2019 ini,” pungkasnya. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar