Politik Pemerintahan

Ikatan Gus Indonesia: Sambut Keputusan MK Dengan Jiwa Besar

Malang (beritajatim.com) – Ketua Umum Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) Dr.KH.Ahmad Fahrur Rozi mengajak seluruh pihak, tetap menomorsatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jelang sidang perdana sengketa Pemilu pada 14 Juni 2019 mendatang, Gus Fahrur mengajak seluruh element bangsa tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Apapun hasilnya yang sudah diputuskan Mahkamah Konstitusi, mari kita terima dengan jiwa besar dan lapang dada. Tidak perlu ada unjukrasa yang justru mengancam persatuan bangsa ini,” tegas Gus Fahrur, Selasa (11/6/2019) siang. (yog/kun)

Berikut Himbauan IGGI Terkait Putusan MK Nantinya :

1. IGGI percaya bahwa MK mempunyai mekanisme yang mapan dan teruji untuk menangani gugatan perselisihan hasil Pilpres 2019. Saya percaya MK mempunyai hakim konstitusi yang berintegritas dan memiliki independensi dalam memutus sebuah perkara secara adil dan faktual .
2. Apapun keputusan MK hendaknya diterima dengan jiwa besar dan penuh kesadaran untuk keutuhan bangsa dan negara serta keselamatan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan .
3. Suasana lebaran yang damai dan tertib hendaknya tidak dinodai dengan aksi kekerasan dalam pengerahan massa untuk kepentingan politik kelompok tertentu, agar suasana masyarakat tetap aman dan tenteram.
4. Hendaknya Presiden terpilih berkenan merangkul dan mengakomodir kelompok lainnya agar terjadi rekonsiliasi nasional yang bermartabat untuk menyatukan semua potensi anak bangsa dalam meneruskan gerak pembangunan nasional , semisal presiden Obama pernah mengangkat Hillary sebagai Menlu USA .

Apa Reaksi Anda?

Komentar