Politik Pemerintahan

Hotel Bintang 4 Pertama di Kota Kepanjen Malang Segera Dibangun

Malang (beritajatim.com) – Hotel bintang 4 resmi dibangun di Ibukota Kabupaten Malang, Kepanjen. Bupati Malang HM.Sanusi usai peletakkan batu pertama Senin (18/11/2019) siang menyebutkan dengan dibangunnya hotel ia berharap semakin banyak investor yang akan berdatangan.

Hotel tersebut berdiri di atas tanah seluas 3000 m2. Lokasinya berada di Jalan Jatirejoyoso, Kota Kepanjen. Atau tepat di sebelah kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Malang.

“Setiap ada kunjungan kerja pemerintah daerah ke Kabupaten Malang nanti saya rekomendasikan agar menginap di Grand Miami Hotel ini,” ujar Bupati Malang, HM.Sanusi usai peletakan batu pertama pembangunan Hotel Grand Miami.

Sanusi menilai, adanya hotel berbintang empat di Kepanjen tersebut semakin menarik para investor datang menanamkan modal di Kabupaten Malang.

“Dengan adanya hotel iniĀ  yang pasti kalau itu berkembang maka investasi yang lain akan mengalir ke Kepanjen. Seperti mall, restoran, tempat hiburan dan industri wisata akan berkembang di Kabupaten Malang,” jelas Sanusi.

Sanusi mengisyaratkan agar mempermudah proses perizinan di wilayah Kabupaten Malang. Dengan luas wilayah Kabupaten Malang yang luas dilengkapi dengan potensi yang ada, sisi pembangunan industri pariwisata harus terus digenjot. Muaranya, pendapatan asli daerah akan meningkat.

“Tak perlu mbulet-mbulet (rumit). Saya minta proses perizinan sehari bisa sudah selesai nanti kami bikin mal pelayanan publik,” tegas Sanusi.

Sementara itu, Owner Grand Miami Hotel, Hendra Gunawan menerangkan, pihaknya sudah menggelontorkan dana investasi Rp 50 miliar untuk pembangunan hotel 5 lantai. Pembangunan hotel ditarget selesai dalam tempo satu tahun.

“Nilai investasi kurang lebih sekitar Rp 50 miliar. Fasilitasnya setara bintang 5 meski hotel kita bintang 4,” ungkap Hendra.

Hendra menjelaskan, fasilatas hotel dilengkapi dengan kolam renang, bar, restoran, ball room, meeting room, dan spa. Ia menilai wilayah Kepanjen punya prospek cukup baik.

“Harapannya wisatawan yang datang ke Kabupaten Malang menginap di tempat saya. Serta semakin banyak event di Kabupaten Malang baik untuk bisnis perhotelan,” Hendra mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar