Politik Pemerintahan

Hipertensi Jadi Keluhan Terbanyak Petugas Polisi Penjaga KPU

Mojokerto (beritajatim.com) – Tim dari Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Mojokerto melakukan pemeriksaan bagi anggota dan petugas pemilu di barak petugas yang ada di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto. Hipertensi (tekanan darah tinggi) menjadi keluhan terbanyak anggota dan petugas.

Satu per satu personel Polres Mojokerto yang melakukan penjagaan di depan kantor KPU Kabupaten Mojokerto, Jalan RAAK Adinegoro, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto diperiksa tim Dokkes. Setelah mengetahui hasil pemeriksaan, personel diberikan obat sesuai keluhan.

Anggota Tim Dokkes Polres Mojokerto, Erna Egawati mengatakan, kegiatan yang dilakukan yakni cek kesehatan tensi, pemberian vitamin dan obat sesuai keluhan. “Kami tim Dokkes siap membantu anggota maupun petugas, 1×24 jam agar tenaganya fit sampai pemilu selesai,” ungkapnya, Rabu (24/4/2019).

Masih kata, keluhan terbanyak yakni tekanan darah tinggi, hipotensi (tekanan darah rendah) dan influenza. Jika ditemukan anggota atau petugas dengan tensi tinggi disarankan untuk istirahat dan diberikan obat. Selain diberikan obat dan vitamin, juga diberikan masker karena faktor cuaca yang panas.

“Keluhan tersebut karena mereka kecapekan dan cuaca panas sehingga membuat tubuh drop. Untuk keluhan parah atau penyakit kronis, tidak ada. Hanya hipertensi karena kecapekan. Kita ada enam anggota, kita melakukan pemantauan dengan cara mobiling,” katanya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar