Politik Pemerintahan

Hari Ini Tabloid Indonesia Barokah Beredar di Pelosok Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Peredaran Tabloid Indonesia Barokah massif di Banyuwangi. Kali ini, tiga Desa di Bumi Blambangan kembali mendapat kiriman.

Di antaranya, di Kantor Desa Glagah, Desa Paspan dan Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah. Penemuan ini didapat usai mendapat laporan dari masing-masing pelayanan kantor desa.

“Seluruh pengirimannya ditujukan ke kantor desa, mungkin pengirimnya atau ekspedisinya tidak mengetahui alamatnya,” kata Panwaslu Kecamatan Glagah, Rimang Barsoro Widiyanto, Jumat (25/1/2019).

Meski, kata Rimang, alamat tujuan tabloid itu cukup jelas. Salah satunya mengarah ke pengurus Masjid Baitul Mutaqin, Dusun Kopen Cungking, Desa Kampunganyar.

“Tapi tidak tahu pengirimnya siapa, sepertinya tidak melalui pos, karena stampel ada kerjasama stempel dari Jakarta,”

“Sebenarnya mulai kemarin ini beredar, tapi baru tadi pagi pelayanan menyerahkan ke PPS, kemudian ke PPK dan dilanjutkan ke Panwascam. Selanjutnya kami menindaklanjuti, dan berkordinasi dengan Bawaslu,” terangnya.

Sementara ini, paket yang masing-masing berisi lima eksemplar tabloid itu disimpan oleh Panwascam Glagah. “Sebelum ini beredar ke masyarakat, yang ada ini kita simpan untuk selanjutnya nanti kita serahkan ke Bawaslu,” katanya.

Panwascam Glagah mensinyalir, peredaran tabloid ini masih terdapat di daerah lain. “Karena, kata anggota Koramil tadi di Kecamatan juga menerima kiriman itu, tapi kami belum bisa pastikan. Sementara yang kita dapat ada dari tiga tempat itu,” jelasnya.

Sebelumnya, peredaran Tabloid Indonesia Barokah juga ditemukan di Kecamatan Cluring. Tepatnya di pengurus Ta’mir Masjid Al Hidayah, Desa Tampo. Bawaslu Banyuwangi sudah mengambil tindakan mengenai hal itu. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar