Politik Pemerintahan

Halal Bihalal, Alumni PMII Mulai Bicara Pilkada Jember

Jember (beritajatim.com) – Seluruh pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) diminta agar mencermati dinamika politik di Kabupaten Jember, Jawa Timur, setahun ke depan.

“Dalam satu tahun ke depan dinamika politik di Jember akan mengalami eskalasi yang semakin tinggi tensinya terkait isu-isu pilkada,” kata Ketua IKAPMII Jember Akhmad Taufiq, dalam acara halal bihalal di Cafe Gotong Royong, Kecamatan Sukorambi, Sabtu (15/6/2019).

Taufiq berharap kepada semua pengurus tetap fokus pada program kerja, terutama program keagamaan dan program sosial di kantong masyarakat masing-masing. “Pengurus Cabang IKAPMII dalam setahun ke depan situasi Jember tetap kondusif,” katanya.

“Saya yakin semua aktor politik di Jember mampu menjaga kondusivitas tersebut. Selama ini kondisi ini sudah relatif teruji, setidaknya dalam momen pemilu yang baru saja berlangsung,” tambah dosen Universitas Jember ini.

Taufiq dalam sambutannya juga menyampaikan pentingnya merevitalisasi spirit kelembagaan IKAPMII. Tujuannya agar organisasi semakin produktif, baik untuk internal maupun untuk masyarakat. “Hal itu dapat dicapai kalau organisasi ini, dalam masing-masing strukturnya dapat terkonsolidasi dan bersinergi untuk mengkreasi program yang baik,” katanya. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar