Politik Pemerintahan

Haedar: Tak Ada Paparan Visi-Misi Capres di Tanwir Muhammadiyah

Malang (beritajatim.com) – Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir memastikan dalam gelaran Tanwir Muhammadiyah tak ada paparan visi dan misi dari calon presiden 01 Joko Widodo maupun dari kubu 02 Prabowo Subianto.

Tanwir adalah permusyawaratan tertinggi di bawah Muktamar. Tanwir bakal digelar pada 15 hingga 17 Februari 2019, di Bengkulu. Kedua calon presiden bakal hadir memberikan pandangannya, bukan pemaparan visi dan misi.

“Kita beri tempat untuk menyampaikan pikiran-pikiran kebangsaannya. Kita santai, kan di situ tidak merupakan paparan visi misi, kita bukan KPU. Bukan kampanye, tapi kita mengundang,” kata Haedar saat di Malang.

Haedar mengatakan, memang kehadiran kedua Capres tak bisa dipungkiri dari kontestasi Pemilu 2019. Dalam Tanwir Muhammadiyah nanti, keduanya bakal diajak berdialog tentang pengalaman dan pandangan kebangsaan.

“Kita juga tidak bisa menepis kalau dua tokoh ini ikut kontestasi. Karena itu kita beri ruang berbagi pandangan, pengalaman, dengan berdialog dan kami Muhammadiyah juga akan bermartabat sebagai ajang silaturahim nasional,” papar Haedar.

Haedar menyebut, tema utama Tanwir tahun ini adalah ‘Beragama yang Mencerahkan’. Di depan kedua Capres, Muhammadiyah bakal menghadirkan perspektif keagamaan yang damai, toleran.

“Kemudian penuh ta’awun atau persaudaraan. Tapi juga membawa pencerahan untuk memajukan umat dan bangsa,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar