Politik Pemerintahan

Pilkada Gresik

Hadang Koalisi Besar, M.Qosim-Gus Yani Bakal Diduetkan

Gresik (beritajatim.com) – Dinamika Pilkada Gresik 2020 semakin menarik. Partai PKB sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD, siap menghadang koalisi besar. Menghadapi koalisi tersebut, PKB yang akan bertarung di pilkada siap menduetkan Wabup M.Qosim dengan Ketua DPRD H.Fandi Achmad Yani (Gus Yani).

Dalam acara yang diadakan di Kantor DPC PKB, Sabtu (11/01/2020). Kader-kader internal partai menyuarakan kedua nama tersebut. Namun, sebelumnya memang berhembus PDIP bakal merapat ke PKB dalam kontestasi Pilkada Gresik nanti. Hal itu pun tidak ditampik oleh Ketua Fraksi PKB Abdul Qodir. Pihaknya menyatakan tetap koalisi kerakyatan bersama, PDIP dan jejaring dengan beberapa partai lain.

“Koalisi di pilkada masih terus kami pelajari beberapa nama yang diusulkan baik dari partai maupun masyarakat,” tuturnya. Yang jelas, pihaknya memastikan, kader internal partai solid dan membulatkan tekad mengusulkan dan mendukung Moh Qosim ke DPP PKB untuk bisa direkom sebagai calon bupati,” ujarnya.

Saat ditanya ada informasi menduetkan kader PKB Gresik Moh.Qosim dengan Gus Yani. Dijelaskan Abdul Qodir, hal itu cukup menarik. Sebab, dalam rapat pleno di DPC PKB Gresik. Usulan dari DPAC dan Kyai untuk memasangkan Qosim-Yani. Namun, pihaknya mengaku hal itu masih butuh tindak lanjut lagi.

“Kami segera mengadakan rapat akbar yang akan digelar di seluruh kecamatan dengan 365 ranting. Hal itu dilakukan konsolidasi menuju pilkada,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Fandi Ahmad Yani tidak bisa bicara banyak. Yang jelas, sebagai kader PKB mengaku tidak mungkin menolak apabila juga mendapat rekomendasi dari DPP untuk mendampingi Moh. Qosim. “Kalau saya pribadi tetap ingin di dewan. Tapi kalau diminta maju mendampingi siap saja,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar