Politik Pemerintahan

H+1 Pemilu, Bawaslu Pamekasan Belum Temukan Pelanggaran

Pamekasan (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, memastikan untuk sementara pelaksanaan Pemilu 2019 yang digelar serentak, Rabu (17/4/2019) kemarin. Berlangsung aman dan terkendali.

Hal itu berdasar tidak ditemukannya laporan pelanggaran yang diajukan dari pihak manapun seputar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan, sekalipun sempat terdapat beberapa kendala teknis yang akhirnya bisa teratasi.

“Untuk sementara hingga detik ini belum ada temuan ataupun laporan dari pihak manapun seputar pelaksanaan pemilu 2019,” kata Komisioner Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus,┬áKamis (18/4/2019).

Disinggung soal adanya video berbahasa Madura, yang viral di jejaring media sosial (medsos) seputar dugaan pelanggaran kampanye. Pihaknya belum bisa memastikan lokasi video, sekalipun terdengar dengan dialek bahasa Madura.

“Soal (video) itu kami belum bisa memastikan, apakah terjadi di Pamekasan atau di daerah lain. Sekalipun dalam video tersebut menggunakan bahasa Madura, bukan berarti di Pamekasan,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu. “Jadi kita perlu kroscek dulu, dan kami imbau masyarakat agar jangan mudah menyebarkan video ataupun gambar yang belum jelas sumbernya,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar