Politik Pemerintahan

Gus Ipul: Pengalihan Aset Lahan PCNU Gresik harus Diusut

Gresik (beritajatim.com) – Ketua PBNU Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) menegaskan permasalahan terkait dengan beralihnya fungsi aset lahan PCNU Gresik yang bakal dibangun hotel bintang tiga harus segera diusut.

Mantan Wagub Jatim itu juga menuturkan, yang pertama harus dilakukan adalah menanyakan legalitasnya. Apakah aset lahan itu milik PCNU Gresik, atau sebaliknya sudah berubah atas nama pribadi.

“Jangan sampai permasalahan di PCNU Gresik terjadi seperti di Graha Astranawa. Hal-hal seperti itu yang seharusnya dihindari,” ujarnya saat dihubungi beritajatim.com, Sabtu (11/05/2019).

Ia menambahkan, berdasarkan laporan aset-aset milik NU banyak yang berganti kepemilikan menjadi atas nama pribadi. Karena itu, agar permasalah soal aset lahan PCNU Gresik, tidak berlarut-larut. Hal itu dikembalikan ke pribadi masing-masing orang yang mengurusi.

“Semua itu tergantung orangnya. Namun, yang patut digarisbawahi permasalahan aset lahan tersebut merupakan pelajaran yang berharga,” tambahnya.

Diakui Gus Ipul, semula dirinya belum mengetahui banyak permasalahan yang terjadi di PCNU Gresik. Tetapi, setelah mengetahui dari media baru tahu kalau aset lahan seluas 49.000 m2 itu menjadi polemik.

“Awalnya saya belum tahu namun setelah muncul di media ternyata ada permasalahan,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar