Politik Pemerintahan

Gus Ipul Nyanyi ‘Wes Wayahe Bu Khofifah’, Dibalas Khofifah ‘Kabeh Sedulur’

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) beserta istri mendatangi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Dardak di Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/2/2019) malam.

Saat disambut Khofifah di depan Grahadi, Gus Ipul langsung menyanyikan lagu ‘Wes Wayahe Bu Khofifah, Wes Wayahe Bu Khofifah, Khofifah-Emil Pilihan Kita’. Khofifah pun membalasnya dengan melantunkan lagu kampanye Gus Ipul-Mbak Puti, ‘Kabeh Sedulur Sak Jawa Timur, Kabeh Sedulur Kabeh Makmur’.

Usai melakukan pertemuan tertutup dari awak media sekitar 1 jam, Gus Ipul di depan media memberikan kenang-kenangan tiga buah buku berjudul ‘Perubahan Berkelanjutan’ kepada Khofifah, Emil dan Arumi Bachsin. Buku itu berisikan hasil pengalaman Gus Ipul selama 10 tahun menjadi Wagub Jatim.

“Mudah-mudahan buku ini bisa menjadi masukan yang berarti buat Bu Khofifah dan Mas Emil dalam memimpin Jatim ke depan. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Dengan pengalaman dan track record yang mereka berdua miliki, kami yakin Jatim bisa lebih baik dari sekarang,” tegas Gus Ipul.

Ia juga mendoakan Khofifah dan Emil sukses memimpin Jatim ke depan dan mengajak seluruh masyarakat Jatim menyukseskan gubernur baru di Jatim. “Pilgub telah selesai, kita ingin sekarang menatap ke depan. Biyen yo biyen, saiki yo saiki,” tutur mantan Ketum PP GP Ansor ini.

Disinggung pernyataan Khofifah dalam orasi kerakyatannya yang akan mengakomodir visi misi Gus Ipul-Mbak Puti untuk melengkapi Nawa Bhakti Satya, Gus Ipul menyambut baik.

“Kami senang Bu Khofifah mau mengakomodir. Ini bukti Bu Khofifah terbuka dan patut diberi rasa hormat, karena mau membuka diri dan mendengar dari siapapun bukan hanya dari saya. Inilah modal yang baik bagi Khofifah-Emil untuk bisa memperkaya program-program yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. Dan, saya lihat program-programnya sudah baik,” tukasnya.

Secara khusus, Gus Ipul berpesan kepada Emil Dardak supaya bisa menempatkan diri dengan baik sebagai Wakil Gubernur Jatim. “Tugas wakil itu mendukung gubernur, memberikan masukan kepada gubenur. Tapi pengambil keputusan adalah gubernur, jadi ambil peran saja yang terbaik,” pungkas Gus Ipul.

Usai pertemuan di antara kedua tokoh NU ini, Khofifah bersama Emil dan Arumi pun mengantarkan Gus Ipul beserta istri hingga di depan teras Grahadi. Mereka masih menyempatkan foto bersama di depan media. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar