Politik Pemerintahan

Guru Nur Kalim Diusulkan Jadi Pegawai PPPK 

Gresik (beritajatim.com)- Nur Kalim (30) guru SMP PGRI Wringinanom, Gresik yang menjadi korban perkusi muridnya diusulkan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkup Pemkab Gresik.

Sebelumnya, Nur Kalim warga Dusun Pasinan, Desa Pasinan, Kecamatan Wringinanom, Gresik bertemu Bupati Sambari Halim Radianto di ruang kerjanya.

Kasubag Humas dan Dokumentasi Pemkab Gresik A.Su’udin membenarkan jika guru Nur Kalim sempat bertemu dengan Bupati Gresik Sambari Halim diruang kerjanya, selama satu jam.

“Memang benar Pak Nur Kalim sempat bertemu dengan Pak Bupati Sambari selama satu jam. Bapak terharu melihat kesabaran Pak Nur Kalim sebagai seorang guru dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan guru honorer itu,” ungkapnya.

Su’udin menjelaskan dalam pertemuan itu, Bupati Sambari mengaku mengapresiasi dengan sikap guru Nur Kalim yang penyabar sebagai pengajar di SMP PGRI Wringinanom, Gresik.

“Semoga Guru Nur Kalim tetap menjadi guru yang penyabar dan menjadi contoh guru-guru yang lain, bawasanya untuk menjadi seorang pendidik itu tidak hanya dibutuhkan intelektual saja, namun juga dibarengi dengan kesabaran,” ujarnya.

Terkait dengan itu, orang nomor satu di Gresik itu akan mengusulkan Nur Kalim sebagai pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pemkab Gresik. Namun, ia harus tetap  melalui mekanisme yang ditentukan.

“Dia Nur Kalim diusulkan menjadi pegawai pemerintah PPPK. Namun pak bupati tidak menjanjikan terkait hal ini, Pak Nur Kalim terlebih dulu harus melalui proses admnistrasi terlebih dahulu, nantinya akan kita proses sebagaimana mestinya, dan diprioritaskan,” pungkas Su’udin. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar