Politik Pemerintahan

Gunakan Meme ‘Tuman’, Polisi Imbau Warga Tidak Golput

Tuban (beritajatim.com) – Jajaran Polsek Senori, Polres Tuban ikut menyosialisasikan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019. Polisi berharap pemilu dan pilpres tersebut berlangsung aman dan kondusif.

Bentuk sosialisasi dari Polsek Senori mengajak dan mengingatkan warga supaya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu nanti terbilang unik. Pasalnya, polisi membuat banner iimbuan menggunakan meme ‘Tuman’ yang akhir-akhir ini viral di media sosial.

Sebagai bentuk imbuan kepada masyarakat supaya tida Golput, anggota Polsek Senori membuat sejumlah banner yang dipasang di beberapa titik. Banner bergambarkan meme tuman dan bertuliskan tentang ajakan untuk menggunakan hak suara.

“Imbauan ini kita pasang untuk mengajak masyarakat supaya datang datang ke TPS pada 17 April nanti, yakni untuk menggunakan hak suaranya. Jangan sampai Golput,” terang┬áKapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar, Kamis (28/3/2019).

Dengan memasang sejumlah banner di pinggir jalan di sekitar Kecamatan Senori itu diharapkan bisa menekan angka Golput pada pelaksanaan Pemilu 2019. Salah satu banner adalah “TGL 17 April OJO LALI BUDAL NENG TPS lho? NYOBLOS!!! “TUMAN!” dan bergambar Meme “Tuman” beserta Kapolsek yang juga Gundul itu.

“Ini kenapa kita pasang, supaya warga ikut meramaikan pesta demokrasi dalam Pemilu serentak tahun ini. Kita memang memilih meme “Tuman” supaya lebih menarik, karena baru-baru ini lagi ngetrend,” sambungnya.

Selain itu, bahwa memasang spanduk ajakan kepada masyarakat untuk tidak Golput sebagai wujud kepedulian Polri atas pelaksanaan Pemilu 2019 supaya berlangsung sukses. Diharapkan setelah melihat dan membaca spanduk yang kita pasang di tempat-tempat strategis, dapat menggugah warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Yang terpenting adalah supaya pelaksanaan Pemilu berlangsung damai dan tetap sejuk. Masyarkat tetap menjaga kerukunan meski mereka beda pilihan,” harapnya.

Pemasangan banner imbuan untuk tidak Golput dalam Pemilu 2019 dengan menggunakan meme ‘Tuman’ ternyata mampu menarik perhatian masyarakat yang melintas.

“Cukup menarik dan mengena apa yang dilakukan Polsek Senori. Paling tidak warga yang lewat tertarik untuk melihat banner yang lucu-lucu seperti itu. Sehingga tahu tentang pelaksanaan Pemilu,” ungkap Widodo, salah satu. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar