Politik Pemerintahan

Gubernur Khofifah Tutup Tadarus Quran di Musala Grahadi

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menutup tadarus Alquran dengan khatam Quran yang digelar di Mushala Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (29/5/2019).

Tadarus Alquran yang dimulai sejak awal puasa tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1440 H.

Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim mengatakan, bahwa dengan mensyiarkan Alquran, maka akan bisa membawa ketentraman hati dan kedamaian. Selain itu, hikmah Quran juga akan membuat perilaku seseorang menjadi lebih baik.

“Lewat tadarus ini kita doakan semoga bangsa kita selalu aman, damai, tetap satu seduluran serta selalu mendapat keberkahan dari Alloh SWT,” harapnya.

Dengan berakhirnya tadarus Alquran ini, orang pertama di Jatim ini mengingatkan bahwa jangan sampai berhenti membaca Alquran. Sebaliknya, dirinya berharap khataman Quran akan selalu diadakan tiap Jumat di Musala Grahadi serta di Masjid Baitul Hamdi di lingkungan Kantor Gubernur Jatim.

“Pada jelang 10 hari terakhir Ramadan ini mari kita memperbanyak ibadah dan amalan-amalan lainnya, termasuk membaca dan mempelajari Alquran,” tukas Khofifah yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Sosial pada Kabinet Kerja ini.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah juga mengundang para jamaah ibu-ibu yang hadir mengikuti khatam Quran tersebut untuk mengikuti open house yang akan digelar pada tanggal 1 Syawal 1440 H.

“Monggo ibu-ibu mampir ke Grahadi untuk bersilaturahim bersama saya pada tanggal 1 Syawal 1440 H. Silakan ajak sanak dan saudara dan tetangga untuk menghadiri open house nanti,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar