Politik Pemerintahan

Gubernur Apresiasi Penyerahan Dua Kapal Rede untuk Kepulauan Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi penyerahan dua kapal rede oleh Kementerian Perhubungan RI, untuk dioperasikan di wilayah Kepulauan Sumenep.

“Terima kasih pak Menhub, sudah menyerahkan 2 kapal rede untuk membantu masalah transportasi wilayah kepulauan Sumenep,” kata Khofifah.

Pada Minggu (12/05/2019), Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Sumenep bersama Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F Moeloek. Menhub menyerahkan dua kapal rede untuk dioperasikan di wilayah kepulauan Sumenep.

Penyerahan secara simbolis dari Menteri Perhubungan kepada PT Pelni tersebut dilakukan di Terminal Penumpang PT Pelindo III di Pelabuhan Kalianget. Dua kapal rede Ganda Nusantara 01 dan 02 tersebut menurut rencana akan dioperasikan di jalur Sapeken dan Sepudi.

“Bantuan dua kapal rede ini tentu saja sangat membantu masalah transportasi warga kepulauan Sumenep. Karena berdasarkan laporan yang saya terima, setiap kali masa mudik lebaran, daya muat kapal seringkali ‘over capacity’,” terang Khofifah.

Selain penyerahan secara simbolis dua kapal rede, sekaligus juga diserahkan buku kesehatan dan Emergancy Kit oleh Menteri Kesehatan RI kepada PT Pelni.

Setelah menyerahkan dua kapal rede secara simbolis, Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan bersama Gubernur Jawa Timur melakukan pengecekan kelaikan kapal perintis Sabuk Nusantara 92 yang akan berlayar dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Masalembu. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar