Politik Pemerintahan

Gresik Pembina Terbaik K3 di Jatim

Gresik (beritajatim.com) – Kabupaten Gresik kembali dinobatkan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik di tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019. Dari sepuluh kabupaten/kota yang dinilai, Gresik menempati peringkat kedua.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wabup Gresik, M Qosim dari Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, bersama Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PPK dan K3) Sugeng Priyatno, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

“Kami turut bersyukur, Kabupaten Gresik, dalam hal ini Bupati Sambari, dinilai sebagai pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja terbaik di Jawa Timur. Dari 38 Kabupaten/kota di Jatim, hanya ada 10 Kabupaten/kota yang menerima penghargaan ini,” ujarnya, Jumat (2/01/2019).

Ia menambahkan, penghargaan tersebut merupakan prestasi membanggakan yang diterima Kabupaten Gresik di awal tahun 2019.

Seperti diketahui, di Jawa Timur terdapat 331 perusahaan yang telah menerapkan budaya K3 sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Dari jumlah itu mayoritas perusahaan yang menerapkan budaya K3 ada 59 perusahaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Gresik Ninik Asrukin menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya selalu melakukan koordinasi dalam melakukan pembinaan, dan pengawasan terhadap perusahaan.

“Seiring dengan komitmen perusahaan dan pembinaan yang sudah dilakukan. Penerapan zero accident di setiap perusahaan sudah maksimal,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar