Politik Pemerintahan

GP Ansor Ponorogo Siapkan Aksi Rabu Putih

Ponorogo (beritajatim.com) – Menindaklanjuti instruksi nasional dari ketua umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas untuk melaksanakan gerakan rabu putih, GP Ansor Ponorogo berkoordinasi dengan elemen NU lainnya.

Koordinasi dilakukan dengan Fatayat NU, Muslimat NU, Banser dan organisasi NU lainnya. Tujuannya untuk mensukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Koordinasi ini digelar di rumah makan Sami Lumayan pada Rabu (3/4/2019).

”Kami melakukan kordinasi dengan elemen NU untuk siap mensukseskan gerakan rabu putih mendatang,” kata Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Anshor Ponorogo, Syamsul Maarif, saat ditemui di lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul mengharap kader Ansor dan Banser mengajak kawannya, keluarganya untuk mencoblos pada tanggal 17 April 2019. Jangan sampai golput atau tidak memilih. Bahkan kalau masyarakat menginginkan untuk diantar ke TPS, pihaknya akan menfasilitasi untuk mengantar.

”Ini semata-mata kita lakukan untuk mensukseskan pesta demokrasi ini,” tegasnya.

Dalam rangka melawan hoax dan kampanye hitam, pihaknya memastikan akan mengawal semua tahapan pemilu sampai hari H tiba. Selain itu GP Ansor Ponorogo sebagai gerakan pemuda, juga akan membantu TNI dan Polri menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat dalam menyambut pemilu yang digelar 5 tahun sekali itu.

”Kami intruksikan kader Ansor dan Banser untuk menjaga TPS. Dan yang paling penting untuk memasifkan gerakan Rabu Putih nanti,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar