Politik Pemerintahan

GP Ansor Jember Serukan Masyarakat Tak Terprovokasi

Jember (beritajatim.com) – Menjelang hari pemungutan suara 17 April 2019, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengeluarkan seruan terbuka. Ada enam seruan untuk masyarakat.

“Pertama, jangan golput. Gunakan hak pilih secara bijak sesuai hati nurani untuk mendapatkan pemimpin terbaik,” kata Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaidi, Selasa (16/4/2019).

GP Ansor Jember juga meminta kepada masyarakat untuk berpartisipasi mencegah politik uang. “Laporkan kepada aparat jika menemukan indikasi politik uang di lapangan,” kata Ayub.

Masyarakat diharapkan tidak terprovokasi isu-isu yang mengarah ke perpecahan selama pemilu. “Kami meminta kepada penyelenggara pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu, untuk menyelenggarakan tahapan pemilu secara profesional,” kata Ayub.

Ayub menegaskan, GP Ansor dan Banser Jember siap bekerjasama dengan aparat keamanan untuk menjaga jalannya pemilu tetap aman agar masyarakat bisa memberikan hak pilih di TPS. “Keenam, kami serukan kepada semua pihak untuk mengawal bersama pemilu berlangsung dengan jujur dan adil,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar