Politik Pemerintahan

Golkar Targetkan 100 Lebih Kursi di Parlemen

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam orasi politiknya di kampanye akbar Partai Golkar wilayah Jawa Timur, Minggu (7/4/2019), menargetkan 100 kursi di parlemen untuk pemilu 2019.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa target Partai Golkar itu berdasarkan survei dari 60 persen daerah pemilihnya. “Khusus Jawa Timur, ada target sendiri yaitu dua kursi di setiap dapil,” tegasnya.

Airlangga yang kini menjabat sebagai salah satu menteri di Kabinet Kerja Presiden Jokowi juga menyebutkan, apabila di setiap dapil Golkar bisa merebut dua kursi, dia optimis target kursi di parlemen bisa lebih dari 100.

“Artinya jika sudah lebih dari 100 kursi, Golkar bisa mendekati dan memegang 20 persen suara di parlemen. Golkar pun bisa menentukan suaranya sendiri,” sebutnya saat orasi politik di DBL Arena Jawa Pos, Surabaya.

Dalam orasi politiknya, dirinya juga menjelaskan bahwa Golkar memiliki empat program kerja utama yang diantaranya terciptanya lapangan kerja, tersedianya sembako murah, tersedianya perumahan terjangkau, dan layanan publik secara digital.

Kampanye akbar DPP Partai Golkar di wilayah Jawa Timur ini selain dihadiri oleh ketum DPP Partai Golkar, hadir pula ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Zainudin Amali beserta anggota DPR RI Fraksi Golkar dan calon legislatif yang nantinya ikut serta dalam pemilu 17 April 2019. [juf/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar