Politik Pemerintahan

Golkar Harap Pemkot Tuntaskan Jalan Simpang Dukuh Sebelum Tutup Yos Sudarso

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Surabaya Agoeng Prasodjo meminta agar Pemkot terlebih dahulu menyelesaikan proyek pelebaran Jalan Simpang Dukuh sebelum menutup Jalan Yos Sudarso.

“Simpang Dukuh itu harusnya diselesaikan dulu. Itu kan sudah lama. Harusnya segera selesai, sebelum nantinya Jalan Yos Sudarso ditutup selama 6 bulan,” kata Agoeng, Jumat (8/3/2019).

Menurut pria yang juga anggota Komisi C DPRD Surabaya ini, proses penyelesaian Jalan Simpang Dukuh harusnya tidak memakan waktu lama. “Jalan Gubeng yang lebih parah saja bisa selesai dalam seminggu kok,” katanya.

Bagi Agoeng, apabila Jalan Simpang Dukuh dituntaskan terlebih dahulu, maka bisa menjadi solusi pengalihan arus ketika Jalan Yos Sudarso ditutup selama lebih kurang 6 bulan. “Jadi kemacetan tidak tersentral di wilayah itu,” tegasnya.

Sebagai informasi, Pemkot Surabaya bakal menutup Jalan Yos Sudarso selama lebih kurang 6 bulan. Hal ini perlu dilakukan untuk penyelesaian proyek Alun-Alun Surabaya yang menyambung di bawah tanah mulai Balai Pemuda hingga Jalan Pemuda.

Di sisi lain, pada hari ini, Pemkot Surabaya mulai membongkar pagar Hotel Inna Simpang demi menuntaskan proyek pelebaran jalan di wilayah itu. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar