Politik Pemerintahan

Golkar Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

Gresik (beritajatim.com)- DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik, dalam waktu dekat membuka pendaftaran calon bupati-calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) dari internal partai hingga ke desa-desa.

Ketua DPD Partai Golkar Gresik, H.Ahmad Nurhamim mengatakan, terkait dengan itu rencanannya pada 3 November 2019. Partainya membentuk tim kecil harapannya dari pencaringan itu muncul kader militan. Sehingga, pada Pilkada Gresik 2020 ada kader yang ikut running dan bisa menang.

“Sesuai penunjuk pelaksana (Juklak) dari DPP penjaringan Cabup-Cawabup Gresik dilakukan di tingkat internal dengan melalui verifikasi,” ujarnya, di sela-sela Ulang Tahun Partai Golkar ke 55, Sabtu (19/10/2019)

Nurhamim berkeyakinan alasan dibukanya penjaringan itu karena di Pilkada 2020 nanti partainya masih bisa mendulang suara. Kendati pada Pileg 2019 lalu partainya mengalami penurunan kursi. Dari semula 11 kursi menjadi 8 kursi. Namun, dari pengalaman Pilkada Gresik. Partainya selalu mendulang suara sangat signifikan. Terbukti, saat mengusung Sambari-M.Qosim mampu memenangi pilkada.

“Kami memiliki pengalaman, dan soliditas Partai Golkar sangat tinggi. Apalagi Pilkada 2020 tidak ada calon incumbenth,” paparnya.

Saat ditanya mengenai progres koalisi dengan Partai Nasdem. Dijelaskan Nurhamim, alasannya partai tersebut karena visi dan misinya sama. Ditambah ketua umumnya merupakan mantan pengurus DPP Partai Golkar.

“Ada historinya kami memilih Partai Nasdem maju sebagai Cabup. Komunikasinya pun intens dilakukan sampai tingkat chemistry,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar