Politik Pemerintahan

Gerindra: Pilpres Lebih Diminati Ketimbang Pileg

Jember (beritajatim.com) – Pemilihan presiden lebih diminati daripada pemilu legislatif oleh pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (17/4/2019) kemarin.

Hal ini dikemukakan Ketua Tim Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jember Fathul Hadi Muzakki, Kamis (18/4/2019). “Berdasarkan pemantauan kami, tak banyak masyarakat yang memilih partai atau caleg. Jumlah surat suara pileg yang tercoblos tidak sama atau tidak sebanyak surat suara pilpres,” katanya.

Ada beberapa faktor penyebab. Pertama, banyak pemilih yang tidak tahu sosok caleg atau partai yang hendak dipilih. Kedua, ukuran kertas suara pileg yang tidak sekecil dan sesederhana surat suara pilpres, sehingga membuat pemilih kesulitan. “Akhirnya surat suara pileg dibiarkan kosong,” kata Fatkul.

Bagaimana dengan target perolehan kursi Gerindra di DPRD Jember? “Kami masih belum selesai menghitung rekapitulasi C1 teman-teman. Jadi kami belum bisa mengatakan. Tapi yang terang target 12 kursi masih relevan,” kata Fatkul. Dalam pemilu 2014, Gerindra menduduki 9 kursi di DPRD Jember. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar