Politik Pemerintahan

Gerindra Jatim Dukung Pencalonan Djoko Susanto dalam Pilbup Jember

Djoko Susanto

Jember (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Timur Supriyatno menyatakan, rekom pencalonan bupati di Jember kemungkinan besar akan jatuh pada Djoko Susanto.

“Kami kemungkinan besar akan gandeng dengan PKB di Jember. Calonnya kan Pak Djoko,” kata Supriyatno, kepada beritajatim.com via ponsel, Sabtu (7/12/2019). Sebelumnya PKB memang resmi mendeklarasikan dukungan untuk Djoko.

Supriyatno mengaku mendapat amanat dari kiai-kiai untuk mendukung Djoko Susanto. “Selain kiai, ada tokoh-tokoh Jember yang mendukung beliau,” katanya.

Surat rekomendasi akan terbit pada Januari 2020. “Paling lambat awal Februari. Kan kalau tidak salah pendaftaran (calon bupati di Komisi Pemilihan Umum) pada Maret atau April,” kata Supriyatno.

Djoko adalah salah satu kandidat bupati yang ikut serta dalam penjaringan yang digelar Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Jember. “Ini kan penjaringan sudah selesai. Hasilnya diserahkan DPD,” katanya. DPD Gerindra Jatim melihat mana yang layak menjadi calon bupati dan wakil bupati.

Pertimbangan memilih Djoko tak lepas dari serap aspirasi di masyarakat. “Siapa sih pemimpin yang dikehendaki masyarakat. Kedua, kami bertanya kepada ulama dan tokoh masyarakat: siapa yang punya akseptabilitas tertinggi menjadi bupati,” kata Supriyatno.

“Kalau saya lihat Pak Djoko paling banyak mendapat dukungan. Kiai-kiai dan tokoh masyarakat sudah bertemu saya. Itu jadi salah satu pertimbangan kami juga,” kata Supriyatno. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar