Politik Pemerintahan

Generasi Millenial Ponorogo Didorong Jadi Pemilih Cerdas

Ponorogo (beritajatim com) – Untuk menyukseskan pemilu 2019, Satbinmas Polres Ponorogo mengadakan Forum Group Discussion (FGD) yang diikuti oleh 1000 pelajar dari perwakilan SMA dan SMK di Ponorogo. Acara bertempat di gedung Sasana Praja, Selasa (26/3/2019).

Dengan tema mendorong generasi millennial Kabupaten Ponorogo sebagai pemilih cerdas antihoax, intolerance, radicalisme, dan money politik untuk menyukseskan pemilu 2019. Diskusi berlangsung gayeng, peserta yang merupakan pemilih pemula nampak antusias dalam tanya jawab tentang cara menangkal berita hoax dan menolak money politik.

“Mereka ini pemilih millenial jadi sangat antusias jika diajak diskusi,” kata Sosiolog Politik dari Universitas Negeri Surabaya Agus Machfud Fauzi yang menjadi narasumber dalam FGD, saat ditemui awak media seusai acara.

Agus mengungkapkan acara seperti ini akan mampu memberikan pendidikan kepada para calon pemilih tersebut untuk antimoney politik dan menjadi pemilih cerdas. Mereka bahkan menambahkan ide-ide untuk cara menolak money politik. “Ini tentunya hal yang postif. Dengan begitu harapannya nanti akan banyak wakil rakyat yang bersih dari korupsi,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar