Politik Pemerintahan

Gelar Mudik Gratis, Dishub Sidoarjo Siapkan 35 Bus

Sidoarjo (beritajatim.com) – Memfasilitasi para pemudik dari luar kota, Pemkab Sidoarjo menyediakan 35 bus mudik gratis bagi warga Sidoarjo yang hendak pulang ke kampung halaman.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Angkutan Darat, Dinas Perhubungan Sidoarjo, Edy mengatakan, mudik gratis merupakan program tahunan yang disediakan untuk masyarakat Sidoarjo. “Setiap tahun program mudik gratis diadakan. Program ini untuk membantu masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman ke luar Sidoarjo,” katanya, Rabu (8/5/2019).

Edy menambahkan, dari tahun ke tahun, program mudik gratis semakin diminati masyarakat. Pemudik tak perlu lagi membawa kendaraan pribadi, khususnya roda dua. “Fasilitas sudah kami siapkan. Masyarakat hanya diminta untuk mendaftar menggunakan KTP dan KK. Dan tidak ada biaya apapun alias gratis,” jelasnya.

Edy merinci, sebanyak 25 bus dari Pemda Sidoarjo. Sedangkan 10 bus sisanya merupakan bantuan Pemprov Jawa Timur. Armada tersebut mampu menampung kurang lebih 1.947 orang. Masyarakat Sidoarjo yang berminat diharap segera mendaftar ke kantor Dinas Perhubungan Sidoarjo. “Silakan yang akan pulang kampung ke luar Sidoarjo, mendaftar ke Dishub Sidoarjo,” pungkas Edy. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar