Politik Pemerintahan

Gaji Pertama Bupati Sampang Akan Disumbangkan Untuk Anak Yatim

Sampang (beritajatim.com) – Genap satu bulan H Slamet Junaidi menjabat sebagai Bupati Sampang. Tentunya, sebagai seorang pejabat politik pria yang akrab disapa H Idi ini mendapatkan gaji dari pemerintah sekitar Rp 6 juta.

Namun, saat ditanya tentang gaji pertamanya, H Idi mengaku akan menyumbangkan uang tersebut kepada anak yatim.

“Gaji pertama saya akan disumbangkan kepada anak yatim. Tapi perlu diketahui, sebenarnya ini bukan kali ini saja, semenjak saya di Bogor atau di Jakarta menjadi anggota DPR-RI setiap Jum’at rutin memberikan santunan kepada anak yatim hingga saat ini,” jelas H.Idi dibalik sambungan telepon selulernya, Jum’at (1/3/2019).

H Idi juga menegaskan, khusus di Kabupaten Sampang sendiri, pihaknya memerintahkan kepada masing-masing camat untuk membawa perwakilan anak yatim guna menerima santunan.

Tujuanya, memberikan contoh kepada seluruh Camat untuk beberbagi dan menyantuni anak Yatim.

“Alhamdulilah dengan adanya kegiatan rutin pemberian santuanan anak yatim ini, kemarin ada empat anak yatim bersaudara terdeteksi menderita gizi buruk. Sehingga saya perintahkan kepada Dinkes untuk segera bertindak,” kata Bupati Sampang.

Sekedar diketahui, acara rutin pemberian santunan anak yatim yang dilaksanakan oleh Bupati Sampang, berjumlah 140 anak yatim perwakilan dari 14 kecamatan se-Kabupaten Sampang.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar