Politik Pemerintahan

Gaet Kaum Milenial, PKS Jatim Nobar Film Produksi Sendiri

Surabaya (beritajatim.com) – DPW PKS Jatim menyelenggarakan Nonton Bareng (Nobar) Film berjudul 8 Stories di Bioskop 21 Royal Plaza Surabaya.

Film tersebut merupakan produksi dari Bidang Seni Budaya DPP PKS yang castingnya melibatkan anak-anak muda dari kota-kota besar di Indonesia. Film 8 Stories bergenre omni bus terdiri dari 8 skenario yang bercerita tentang kehidupan anak milenial Kea, Adi, Dilan, Eja dan Tera.

Masing-masing cerita durasi sekitar 10 menit. Total durasi film 8 Stories sekitar 80-90 menit. Cerita diangkat berdasarkan karakter maskot PKS yaitu KEA, ADI, DILAN, EJA dan TERA yang dibikin oleh Humas DPP PKS pada tahun 2015

Delapan skenario itu berjudul: 1. Colokan, 2. Soul Hacking, 3. Body Shaming, 4. Link, 5. Need to Go, 6. Plis deh, 7. Ada Apa dengan Youtuber dan 8. The Untold Story about. Cerita ini digarap oleh 4 sutradara Zul Ardhia, Ganiyu Rijal, Sapto Wibowo dan Erry.

Achmad Zakaria, Ketua Bidang Kepemudaan PKS Jatim menyampaikan bahwa film ini adalah sarana PKS dalam mewadahi kegemaran anak muda terhadap film. “Ceritanya tentang yang dialami anak muda sehari-hari, soal pergaulan, konflik dengan ortu dan teman, asmara, gadget, medsos, dan sejenisnya. Latarnya pun khas anak muda: jalanan, kafe, lapangan. Jadi ini memang film dari anak muda untuk anak muda,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan dan Sekretaris Umum Irwan Setiawan. Arif mengapresiasi PKS Muda Jatim yang sudah mengadakan acara nobar ini. “Nobar film ini serentak kita gelar di akhir masa kampanye dalam berbagai format mulai layar bioskop, layar tancap, sampai layar LCD projector. Struktur maupun caleg-caleg PKS banyak yang mengadakan acara nobar ini untuk para pemilih muda,” kata Arif.

Arif menambahkan cerita film itu menggambarkan realitas anak muda Indonesia. “Saya seperti melihat anak-anak saya dan juga anak muda Indonesia lainnya. Punya masalah masing-masing tapi tetap punya impian yang besar sesuai passion-nya. Dan mewujudkannya dengan cara dan gaya khas anak muda sekarang,” tutur Caleg DPRD Provinsi Jatim dari Dapil Surabaya ini.

Dalam film tersebut, salah satu pemeran utama (sebagai Kea) adalah Izzah Ajrina. Izzah merupakan salah satu Caleg Muda PKS dari Surabaya yang lolos mengikuti audisi film ini mewakili Jawa Timur pada bulan Januari lalu.

PKS Jatim melalui organ PKS Muda maupun sayap Gema Keadilan dan Garuda Keadilan optimis dapat meloloskan caleg-caleg muda nya dengan dukungan para millennials. “Sudah saatnya negeri ini diisi dengan karya dan solusi dari tangan-tangan kreatif anak muda. Saya optimis,” pungkas Arif. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar