Politik Pemerintahan

FKPPI Jatim Tantang Cawali Wujudkan ‘Water for All’ di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pengurus Daerah (PD) XIII Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI-Polri (FKPPI) Jatim menantang para kandidat atau calon Walikota Surabaya untuk mewujudkan kebijakan ‘Water for All’ di Surabaya.

Ada dua kandidat yang mendapat perhatian dari FKPPI Jatim, yakni mantan Kepala Dinas Penerangan TNI AL masa jabatan 2011-2014, Laksamana Muda TNI (Purn) Untung Suropati dan mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

“FKPPI Jatim tergantung kepada aspirasi rakyat Surabaya. Calon walikota harus bisa mengupayakan lima tahun ke depan agar air di Surabaya layak untuk diminum, tidak hanya kebutuhan sanitasi, mandi dan cuci saja. Bahasa kerennya, kebijakan Water for All,” tegas Sekretaris PD XIII FKPPI Jatim, Tonny Hartono didampingi Wakil Ketua Agus Ronald kepada wartawan seusai Seminar Kebangsaan di kantor PDAM Surabaya, Kamis (12/12/2019).

Apakah ada calon yang sudah komunikasi dengan FKPPI Jatim? “Komunikasi masih belum. Kami masih wait and see. Yang pasti kami akan memilih calon yang berkonsep visioner, termasuk soal air bersih layak minum ini. Siapapun boleh maju, FKPPI akan dukung penuh, jika isu air yang diangkat sebagai kampanye besarnya,” tuturnya.

Dia menegaskan, air adalah kebutuhan dasar rakyat, karena membutuhkan uang yang cukup besar untuk membeli air untuk kebutuhan minum setiap harinya. “Air Surabaya ke depan harus bisa diminum, tidak hanya untuk sanitasi. PDAM saya rasa mampu, asal ada kebijakan dari kepala daerah dan bantuan APBD untuk pengembangan instalasi pipa air bersih,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar