Politik Pemerintahan

Festival Ramadan 2019 Dibuka di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Festival Ramadan 2019 secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Lapangan Pendopo Ronggosukowati Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Sabtu (11/5/2019).

Kegiatan yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, bekerjasama dengan Polda Jawa Timur, bakal digelar di enam kabupaten/kota berbeda di Jawa Timur. Lima di antaranya akan dijadikan sebagai arena audisi.

Kelima kabupaten yang akan dijadikan sebagai arena audisi meliputi kabupaten Bojonegoro, Lumajang, Madiun, Malang dan Pamekasan. Sementara Grand Final akan digelar di Kota Pahlawan, Surabaya.

“Pembukaan Festival Ramadan digelar di Pamekasan, terhitung mulai hari ini hingga Minggu (12/5/2019). Selanjutnya bergerak ke kabupaten lain, meliputi Lumajang, 15-16 Mei, Malang 18-19 Mei, Madiun 21-22 Mei, Bojonegoro 23-24 Mei dan Grand Final di Kota Surabaya, 25-26 Mei 2019,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Kegiatan tersebut nantinya digelar tiga festival berbeda, meliputi Hadrah Al-Banjari Piala Gubernur Jatim, Patrol Kreasi Piala Polda Jatim, serta audisi Nasyid. “Selain itu juga akan digelar rangkaian kegiatan lainnya, meliputi Bazar Ramadan, Pawai Patrol, Tausiah Ramadan, Buka Bersama Anak Yatim Piatu dan Penampilan Seni Budaya,” ungkapnya.

“Dari itu kami sampaikan kepada Bunda Khofifah Gubernur Jatim, juga kepada Kapolda Jatim, seluruh jajaran OPD Pamekasan, serta seluruh masyarakat Pamekasan. Hal ini merupakan salah satu ikhtiar menuju Pamekasan Hebat,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar