Politik Pemerintahan

Fasilitas Sekolah Jadi Prioritas Pemkot Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya akan terus memperbaiki kualitas sekolah negeri, salah satunya fasilitas gedung maupun lapangan guna mengakomodir ruang gerak dan kreatifitas siswa.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, pihaknya telah meninjau sejumlah sekolah, salah satunya SMP Negeri 3 yang saat ini kondisi gedungnya sudah cukup tua dan butuh rehabilitasi.

“Kami meninjau kebutuhan sarana prasarana yang dinilai perlu rehabilitasi, apalagi SMPN 3 ini merupakan salah satu cagar budaya bernama Meer Uitgebreid Lager Ondowijs (MULO) atau sekolah setara SMP pada zaman penjajahan Belanda,” jelasnya.

Dia mengatakan rehabilitasi dapat dilakukan ketika bangunan-bangunan tersebut sudah mulai keropos. Untuk itu, selama dalam masa liburan ini pemkot akan membongkar dan memperbaiki beberapa ruangan termasuk melakukan pengecatan ulang ruang kelas.

“Selain itu, pihak sekolah juga menyebutkan bahwa SMPN 3 ini butuh lapangan olahraga untuk menunjang aktivitas siswa,” katanya, Selasa (9/7/2019).

Rencananya, lanjut Risma yang baru pulih dari sakit itu, pemkot akan membeli lahan di samping sekolah tersebut jika pemiliknya mau menjualnya. Lahan itu bisa dibangun lapangan, laboratorium maupun untuk kegiatan ekstra seperti hidroponik dan kesenian. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar