Politik Pemerintahan

Fandi Utomo Sampaikan Pesan Khusus Presiden Jokowi, Apa Itu?

Surabaya (beritajatim.com)- Caleg DPR RI asal PKB dengan nomor urut 3 untuk Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo Ir Fandi Utomo menyampaikan pesan khusus dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Kecamatan Tambaksari.

“Pak Presiden meminta agar segenap masyarakat senantiasa mengedepankan sikap optimis. Tak perlu risau atau pesimisi meskipun ada politisi yang bicara 2030 Indonesia bubar,” ujar Fandi Utomo kepada ratusan relawan dan pendukungnya di wilayah itu.

“Riset sekarang ini menunjukkan bahwa 2045, atau saat momen Indonesia Emas, pendapat per kapita masyarakat bisa mencapai 23 Ribu US Dollar. Indonesia pun bisa masuk 4 kekuatan besar dunia. Mengalahkan mereka yang pernah menjajah kita dulu,” tambahnya, Sabtu (2/2/2019).

Lebih lanjut, mantan dosen ITS ini meminta agar para pendukung dan relawannya bisa senantiasa memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Begitu juga untuk Pileg 2019nya. DPR RI pilih Fandi Utomo, DPRD Provinsinya pilih Caleg PKB, di Kota Surabaya juga PKB harus menang,” tegas Fandi Utomo.

Pada kesempatan itu, pria yang santer disebut bakal berkontestasi di Pilwali Surabaya 2020 ini turut mengatakan jika dirinya sebagai Caleg telah memiliki dua modal dasar untuk menjadi Wakil Rakyat. Keduanya adalah mau mendengar dan berbicara.

“Sebagai Calon Anggota DPR, kemampuan utama yang harus dimiliki adalah mendengar. Mendengar apa keluhan masyarakat dan masukan mereka terkait pengembangan yang bisa dilakukan di wilayahnya,” kata pria yang akrab disapa FU ini.

“Kemampuan kedua yang wajib dimiliki adalah berbicara. Kalau tidak mau mendengar dan tidak mau berbicara, maka itu bukan anggota DPR,” tambah Fandi Utomo.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar