Politik Pemerintahan

Fandi Utomo: Millenials Harus Pastikan Kebutuhan Mereka Terakomodir di Pemilu 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Kalangan millenials pada Pemilu 2019 sering disebut berperan penting. Untuk itu, Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 Ir. Fandi Utomo terus melakukan edukasi politik kepada para pemuda dan pemudi dalam rangka menyambut Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari.

Kamis (4/4/2019), Fandi Utomo memberikan edukasi politik itu kepada kalangan mahasiswa. Bagi mantan Wakil Ketua Komisi II ini, edukasi politik sangat penting untuk kalangan millenials tersebut.

“Mereka banyak yang belum paham tentang proses Pemilu 2019. Mulai dari tujuannya dan inti dari makna Pemilu itu sendiri. Ini perlu untuk diberikan pemahaman tentang edukasi politik di Pemilu 2019,” kata Fandi Utomo.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa FU ini mengungkapkan bahwa pada proses Pemilu 2019 para millenials harus benar-benar memahami apakah kebutuhan mereka sudah terakomodir oleh para peserta Pemilu. “Ini tentunya kan penting agar mereka bisa memastikan kebutuhan mereka sudah terakomodir belum dan oleh siapa yang mengakomodir agar kemudian bisa mereka pilih,” jelas Fandi Utomo.

“Kartu Prakerja yang akan diluncurkan Presiden Jokowi ini akan sangat bermanfaat bagi para millenials. Terutama untuk mempersiapkan bonus demografi yang akan segera dihadapi oleh Indonesia. Para pemuda itu sangat memerlukan pelatihan agar bisa menghadapi era persaingan yang semakin ketat. Baik mereka yang akan memasuki dunia kerja, maupun mereka yang tengah mencari pekerjaan baru karena terkena PHK,” tegas Fandi Utomo.

Untuk itu, mantan dosen ITS Surabaya ini juga mengimbau agar para millenials tidak golput dalam gelaran Pemilu 2019. “Gunakan hak pilih kalian demi mempersiapkan masa depan,” pungkasnya. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar