Politik Pemerintahan

Fandi Utomo: Doa Ibu Dikabulkan Tuhan

Surabaya (beritajatim.com) – Pemilu 2019 bakal dilangsungkan pada Hari Rabu (17/4/2019).

Mulai pukul 07.00-13.00, segenap masyarakat Indonesia bakal melangsungkan pemilihan serentak mulai dari Presiden hingga Wakil Rakyat di semua tingkatan.

Pada kesempatan ini, sesaat sebelum waktu pemungutan suara dibuka, Fandi Utomo bercerita tentang proses Pemilu yang telah Ia lalui. Secara blak-blakan mantan dosen ITS Surabaya itu bercerita panjang lebar.

“Proses saya mulai dengan berawal dari amanah Ibu. Beliau meminta saya bergabung dengan PKB. Tempat saya bernaung saat ini. Beliau menginginkan saya untuk berkumpul dengan para Kiai dan kembali ke partainya NU. Karena partai ini memang rumahnya para Kiai dan Nahdhatul Ulama. Maka tanpa ragu pun saya mengikuti amanah Ibu,” ujar Fandi Utomo.

Berangkat dari hal itu, menurut pria yang akrab disapa FU ini, proses kampanye dapat dilalui dengan mulus. Dukungan pun terus mengalir untuknya. “Semuanya berawal dari mengikuti amanah Ibu,” katanya.

“Selama proses kampanye, seluruh tim dan relawan kompak. Tidak ada kendala dan masalah yang berarti. Dukungan pun terus mengalir kepada saya. Dari lintas golongan pula. Mulai dari Modin, Muslimat NU, Fatayat NU, Ibu-Ibu Pengajian, Bapak-Bapak, Pengusaha, Buruh, Guru, hingga Mahasiswa. Seluruh acara sosialisasi yang dilakukan bersama tim dan relawan selalu dipenuhi para pendukung,” tambah Fandi Utomo.

Untuk itu, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini pun sangat berterima kasih kepada seluruh tim, pendukung serta relawannya. Ia pun sangat optimis dalam menatap hasil Pileg 2019.

“Berangkat dari amanah Ibu, banyak hal luar biasa yang saya dapatkan selama proses kampanye. Dengan demikian Insya Allah doa Ibu dikabulkan oleh Tuhan, Allah SWT,” pungkas Fandi Utomo.

Di sisi lain, hasil riset dari survei yang dilakukan juga mendudukkan Fandi Utomo di puncak perolehan. Dari hasil lembaga survei Proximity Indonesia misalnya, Fandi Utomo berada di posisi pertama.

Melalui survei dengan metode top of mind dan survei elektabilitas, Fandi Utomo selalu berada di posisi puncak. Mengalahkan banyak calon kuat lainnya dan beberapa Caleg petahana.

Dalam survei elektabilitas misalnya. Di riset yang dirilis pada 12 April 2019 itu Fandi Utomo meraih 18 persen. Capaian itu melewati Puti Guntur dan Bambang DH yang masing-masing hanya mengantongi 17.2 persen dan 16.2 persen.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar