Politik Pemerintahan

Family Gathering Keluarga Besar Pemprov dan Pokja Wartawan Berlangsung Seru

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan Pokja Wartawan Pahlawan

Surabaya (beritajatim.com) – Keluarga Besar Pemprov Jatim mengadakan Family Gathering dengan tema ‘Sareng-sareng Makaryo, Jogo Jawa Timur’ di Taman Dayu Pasuruan, Sabtu (24/8/2019).

Sebanyak 38 wartawan Pokja Pemprov Jatim (Pokja Pahlawan) yang sehari-hari meliput kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim juga diajak dalam kegiatan itu. Kegiatan yang dimulai dengan senam pagi bersama juga diadakan aneka perlombaan dan permainan yang seru serta menyenangkan.

Di antaranya lomba balap bakiak, nyunggih tempeh, memindahkan air, memindahkan tepung, balap kelereng, tenis meja, bola volley dan memasukkan paku dalam botol.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh Kepala OPD di lingkungan pemprov dan keluarganya untuk menjaga ketahanan keluarga.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selain dihadiri Gubernur Khofifah bersama keluarganya, juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bersama istri dan anak-anaknya, beserta seluruh Kepala OPD dan keluarganya.

 

Sebagai leading sector dalam kegiatan ini adalah Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim di bawah komando Indah Wahyuni (Yuyun).

“Saya ingin mengingatkan pada kita keluarga besar Pemprov Jawa Timur bahwa kita adalah serumah, rumah kita adalah Pemprov Jawa Timur, masing-masing dengan obyek lain. Mari rawat rumah kita, rumah bersama,” kata Khofifah saat membuka Family Gathering.

Khofifah berpesan kepada para pejabat dan seluruh keluarga pejabat Pemprov Jatim, bahwa dalam merawat dan menjaga Jawa Timur harus dimulai dari keharmonisan keluarga. Menurutnya, dari ketahanan keluarga akan terbangun ketahanan nasional

“Kita membutuhkan Family Residence, ketahanan keluarga dari keluarga-keluarga yang punya ketahanan akan terbangun Pemprov yang berketahanan dan kemudian bangsa Indonesia yang berketahanan, di antara anggota keluarga besar Pemprov Jawa Timur,” tuturnya.

Usai memberikan sambutan Gubernur Khofifah bersama kedua anak, serta Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak bersama istri dan anaknya ikut ambil bagian berbagai lomba. Di antaranya lomba balap bakiak.

Khofifah juga menyanyikan beberapa lagu daerah Papua berjudul ‘Aku Papua’ dan lagu milk Slank ‘Ku Tak Bisa’. Emil Dardak sendiri juga menyanyikan lagu milk Iwan Fals ‘Bento’ dan lagu daerah Maluku. Pokja Wartawan Pemprov memenangkan dua perlombaan, yakni juara III memasukkan paku dalam botol dan juara II lomba bola volley. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar