Politik Pemerintahan

Emil Dardak: Malang Raya Bakal Jadi Motor Penggerak Ekonomi Kawasan Selatan

Malang (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, mengatakan Malang Raya akan dijadikan motor penggerak ekonomi di kawasan Jawa Timur bagian selatan. Malang Raya terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Emil menyebut, Malang Raya memiliki berbagai potensi, antara lain dari wisata, ekonomi kreatif hingga bidang pendidikan. Apalagi diresmikannya jalan Tol Malang – Pandaan, mempermudah jalur distribusi jasa dan barang dari Surabaya ke Malang maupun sebaliknya, sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Surabaya dan Malang akan menjadi koridor Industri 4.0 secara nasional akan bisa terealisasi dengan baik. Karena itu untuk membangun ekonomi di wilayah selatan bisa dimulai dari Malang Raya khususnya dari Kota Malang,” kata Emil Dardak.

Emil mengatakan, saat ini ia berbagai tugas dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam membangun Jatim. Untuk kawasan selatan menjadi tugas Emil. Dia pun mengaku bakal sering berkunjung ke wilayah Malang Raya untuk melihat pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

“Karena itu nanti saya akan sering ke Malang untuk mendorong agar pertumbuhan ekonomi dan pembangunan bisa berjalan dengan baik. Saya berharap dengan adanya koneksitas yang baik ini, Kota Malang bisa menjadi penggerak ekonomi khususnya di kawasan selatan,” papar Emil.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji senang dengan rencana Pemprov Jatim untuk pembangunan sektor ekonomi di kawasan selatan. Dia mengungkapkan, Kota Malang saat ini sedang berusaha menggarap potensi ekonomi dan wisata.

“Pemkot Malang memang saat ini sedang fokus mengembangkan potensi ekonomi dan wisata. Beberapa program kami sudah mengarah kepada pengembangan tersebut. Kami harap ada koneksitas, agar pembangunan khususnya ekonomi di kawasan selatan bisa berjalan,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar