Politik Pemerintahan

Targetkan Kemenangan Jokowi 75 Persen

Eks Tapol Orba Pimpin Almisbat Jatim

Jombang (beritajatim.com) – Kepengrusuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Jawa Timur akhirnya terbentuk. Mantan tahanan politik (tapol) Orde Baru, Suwito Pay, didapuk sebagai ketua.

Relawan capres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin ini siap all out memenangkan calon nomor urut 01 tersebut. Bahkan, Almisbat mematok kemenangan sebesar 75 persen untuk Jokowi-Ma’ruf. “Kami komitmen memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebesar 75 persen di Jatim,” ujar Suwito usai menggelar konsolidasi dengan DPC Almisbat sejumlah kabupaten, Sabtu (9/2/2019).

Pria yang pernah dipenjara di Rutan Salemba ini mengatakan, konsolidasi yang bertempat di Jombang tersebut dihadiri DPC Almisbat Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Jombang, Pasuruan, Surabaya, Lamongan, Bangkalan, serta Trenggalek.

Forum berjalan cukup dinamis. Masing-masing DPC menyampaikan paparan terkait upaya mengangkat elektabilitas Jokowi di Jatim. Secara garis besar, lanjut Suwito, ada dua isu besar yang digaungkan. Diantaranya, progam perhutanan sosial dan reforma agraria, kemudian mendorong peningkatan kesejahteraan buruh dan tani di Jawa Timur.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar deklarasi Almisbat Jatim. Tempatnya di Pasuruan. Peserta yang hadir sekitar 10 ribu orang,” kata aktivis yang pernah dijerat pasal penghinaan terhadap presiden karena melakukan demonstrasi di depan gedung DPR Ri pada 1993 itu. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar