Politik Pemerintahan

Efisiensi Anggaran, Pemkab Ponorogo Pengadaan Peralatan untuk Tes CPNS

Ketua Panselda CPNS Pemkab Ponorogo Agus Pramono (foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pada rekrutmen CPNS tahun ini, Pemkab Ponorogo akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 400 juta. Dana tersebut digunakan untuk membiayai proses pendaftaran, seleksi administrasi, hingga masa sanggah. Selain itu juga digunakan untuk pengadaan barang elektronik dan peralatan untuk tes pada tahun depan.

”Daripada menyewa yang juga mengeluarkan uang tidak sedikit, lebih baik kita beli saja. Toh nantinya juga bisa digunakan pada seleksi CPNS tahun-tahun berikutnya,” kata Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Pemkab Ponorogo Agus Pramono, Rabu (13/11/2019).

Dengan membeli peralatan dan barang, kata Agus pengeluarannya akan lebih efisien dan efektif. Sementara untuk tahap selanjutnya, yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, anggaran senilai Rp 1,3 miliar disiapkan oleh Pemkab Ponorogo. Uang sebanyak itu digunakan untuk seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB), hingga pemberkasan.

”Perkiraan pada bulan April 2020 nanti sudah tahap pemberkasan,” kata Agus.

Agus menambahkan selain anggaran sudah dikeluarkan untuk proses perekrutan tersebut, Pemkab juga akan menganggarkan Rp 16 miliar. Uang tersebut digunakan untuk menggaji mereka yang lolos seleksi. Besarnya anggaran yang dikeluarkan oleh Pemkab, kata Agus harapannya juga sebanding dengan kemampuan pegawai baru nantinya.

”Harapannya hasil perekrutan CPNS ini menghasilkan pegawai yang profesional dan berkualitas,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar