Politik Pemerintahan

Duta Besar Inggris Bakal Temui Wali Kota Risma, Ada Apa?

Duta Besar Jenkins bersama Presiden Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins akan melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Surabaya pada 26-27 Agustus 2019.

Dalam kunjungan ini Duta Besar Jenkins akan mendiskusikan hubungan bilateral dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya.

Bersama Pemkot Surabaya, Duta Besar Jenkins dijadwalkan bertemu dengan Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini untuk membicarakan program “English for Surabaya”, pendidikan, pelatihan kejuruan dan kesepakatan Sister City Surabaya dengan Liverpool.

“Hubungan Inggris dengan Jawa Timur dan Surabaya semakin erat dan saya senang sekali berkunjung ke Surabaya untuk pertama kalinya, saya yakin akan sering mengunjungi provinsi Jawa Timur setelah ini. Kami telah bekerjasama dengan para mitra di Jawa Timur tapi saya ingin melihat kemitraan yang lebih luas lagi termasuk membangun hubungan antar individu, perdagangan, bisnis dan pendidikan,” ujarnya.

“Inggris berkomitmen untuk memperkuat hubungan ini dan saya yakin masih ada banyak sektor kerjasama yang bisa kita kembangkan. Dalam kunjungan ini saya akan ditemani oleh delegasi bisnis Inggris dan kami akan berdiskusi tentang usaha-usaha yang bisa kita lakukan bersama untuk mendukung kesejahteraan bersama. Saya berharap bertemu dengan Gubernur Khofifah dan Walikota Risma untuk mendengar pandangan serta masukan mereka tentang bagaimana kita bisa meningkatkan kemitraan,” pungkas Duta Besar Jenkins.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar